10 Tips Interior untuk Rumah Sempit

Fokus dari artikel ini menggambarkan bagaimana sebuah ruang kecil dapat dibuat terlihat lebih besar, kenyataannya adalah bahwa sebagian besar ide-ide berikut membantu membuat ruang apapun terasa megah, lebih ringan dan lebih cerah. Tujannya tentu saja untuk membuat seseorang merasa nyaman tinggal di dalam rumahnya.

  1. Gunakan blok kaca atau dinding kaca sandblasted, untuk memberikan pemisah antar ruangan. Selain itu, glass block akan memungkinkan cahaya yang masuk untuk tidak langsung menganggu pemandangan kita.
  2. Berikan cat dengan warna lebih gelap dari dua dinding yang berdekatan pada langit-langit dan ruang yang desainnya memanjang atau menyempit. Hal ini untuk memberikan kesan lebih lapang.
  3. Pasang backsplash pada dapur dengan warna yang berani untuk kepentingan dan fungsionalitas tambahan. Backsplash setidaknya dipasang 18 “dari atas meja ke bawah kabinet.
  4. Untuk desain dapur yang panjang dan sempit, langit-langit dengan desain drop ceiling dan memasang lampu di bagian bawah lemari dapur akan memberikan kesan lebih luas. Selain itu, lampu akan memberikan pencahayaan tambahan di ruangan tersebut.
  5. Untuk kamar mandi berukuran kecil, yang terbaik adalah menempatkan ubin bermotif saat atap berwarna putih atau warna netral lainnya pada dinding. Warna yang kontras akan membuat kamar mandi terlihat lebih besar. Hal ini untuk menciptakan keseimbangan dalam ruangan kecil.
  6. Desainlah sebuah gudang dengan pintu dorongan untuk mendapatkan kesan minimalis dan tampilan yang hemat-ruang. Pintu tersebut juga mengurangi ruang yang diperlukan untuk pintu dengan bukaan tradisional.
  7. Buat foyer terpahat. Foyer adalah hal yang penting untuk memberikan ruang udara, menambahkan bunga dan membuat tamu merasa baik nyaman ketika masuk ke rumah kita.
  8. Penggunaan sconce atau lampu gantung sangat berguna dalam ruang kecil. Sconce memberikan pencahayaan ambient, bagus untuk ruangan kecil karena kemampuannya untuk memberikan penerangan secara keseluruhan.
  9. Stain semua lantai dengan warna yang sama untuk mencapai kesinambungan dan keseimbangan dalam sebuah ruangan.
  10. Membangun dinding parsial yang terbuka sebagai pemisah ruangan dapat memberikan nuansa yang lebih terbuka, dibandingkan dinding yang menyatu ke langit-langit.

Prinsip-prinsip dasar desain tersebut merupakan prasyarat untuk ruangan kecil, yang proporsional dan seimbang dalam menciptakan kenyamanan dalam rumah Anda. Seimbangkan dan kombinasikan semua tips di atas untuk menghasilkan daya tarik fungsional dan estetika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *